Jumat, 24 Januari 2014

Apa Ga Enaknya ya?



Ini juga harus anda tau, gimana sih rasanya kerja jauh-jauh ke kalimantan. Setiap orang tentu punya rasa yang berbeda. Ada kerasan ada yang tidak, kontrak kerja misalnya 2 tahun terus nambah lagi, mungkin jika dipikir dikampung ga ada kerjaan ya mending nambah aja sekalian, kalo udah dapat uang banyak baru pulang. Ada juga yang hanya  menyelesaikan kontrak terus pulang. Juga ada yang belum menyelesaikan kontrak tapi pingin pulang, ya memang berbeda-beda. Tergantung niatnya.

Bagi yang bekerja di kebun atau di luar ruangan tentu cuacanya panas, kan diluar ruangan jadi kena sinar matahari.
Pada beberapa perusahaan lahan kelapa sawit ada yang jauh dari kota, biasanya sebulan 1 atau 2 bulan sekali diantar oleh perusahaan untuk berbelanja di kota. Karena jauh dari kota kadang sinyal selular sulit di dapat, kadang juga dapat. Disana juga banyak teman, kan sesama perantauan biasanya senasib sepenanggungan. Kalo bisa ajak teman atau sodara biar tambah enak kan kalo ada saudara atau teman di sana.

Ada yang kurang jelas bisa tanya-tanya, atau biar lebih enaknya bisa datang saja ke tempat saya.

2 komentar:

  1. Mas gimana cara melamar kerja di tempat anda? saya kepingin bekerja di kebun sawit. lulusan SMA sekarang usia 34 tahun.
    mohon bls gan terimakasih.

    BalasHapus
  2. Pt.umaq tukung mandiri
    Saat ini memelurkan, buruh tenaga sawit, berangkat telp 0938_4018_8719 dari jogja, di berau, kaltim

    BalasHapus