Jumat, 24 Januari 2014

Berapa Juta Pendapatan Saya?


Nah, tentu teman-teman pasti ingin tau berapa sih penghasilan yang bisa kita terima. Untuk pendapatan sangat bervariasi, tergantung orangnya. Berdasarkan pengalaman penulis sendiri dapat digambarkan sebagai berikut.

Gaji pokok, adalah gaji yang akan kita terima bulanan jika kita masuk setiap hari tanpa bolos, tentu kecuali hari minggu. Berarti bisa 25 atau 26 hari per bulan. Anggap saja bisa sekitar Rp.1.550.00,- atau Rp.62.000/hari. asalkan anda berangkat tiap hari dan pulang kerja sesuai aturan maka sudah pasti anda mendapatkan gaji diatas.

Apakah hanya segitu?
Tentu tidak, nah disini pembeda kenapa anda bisa mendapatkan uang lebih banyak dibanding yang lain, yaitu adanya lembur atau borongan. Terkadang karena lahan masih dalam proses pemeliharaan dibutuhkan pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan diluar pekerjaan pokok.

Seperti, suatu saat perusahaan menawarkan untuk membuat jalan tengah (istilahnya pasar pikul) agar pemanen mudah jalan di tengah antara sawit karena lahan masih rawa.
Atau menyebarkan sisa janjang kosong kelapa sawit disekitar pokok dengan borongan satu truk. Kadang ada juga borongan semprot, kemudian sanitasi.
Hari minggu anda juga bisa bekerja tapi dihitung lembur, kalo ga mau juga tidak apa-apa bisa untuk istirahat. dan lain sebagainya.

Yang ketika bonus kontrak. Yaitu bonus yang akan anda peroleh jika menyelesaikan kontrak tertentu, bisa 2 tahun, sekitar Rp.7,4 juta, diberikan secara berkala. Ditambah bonus lebaran, setiap lebaran anda pasti dapat bonus atau THR namanya.

Berapa total penghasilan tiap bulan?
Jika gaji pokok ditambah hasil dari lemburan atau borongan, tapi itu ga mutlak lho. Ga ada borongan/lemburan?, sabar tunggu sampai ada yaa...

Berapa jika selesai kontrak kerja?
+ Penghasilan pokok. (sama)
+ Hasil borongan/lemburan. (beda setiap orang)
+ Bonus setelah menyelesaikan kontrak Rp.7,4 juta. (sama)
+ Bonus hari raya/THR. (sama)

Kira-kira seperti itu yang bisa anda dapatkan, tentu dikurangi biaya sehari-hari. kuncinya rajin dan mau bekerja keras. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan kalau penghasilan anda berbeda-beda setiap orangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar